Plt Lurah Bungur Tinjau Pelaksanaan Pengurasan Saluran Air di Tiga RW

Pengurasan di tiga RW, yakni Rw 01, 04 dan 08, Bungur, Senen, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Bungur, Ishran Prasetiawan melakukan peninjauan ke sejumlah pengurasan di tiga RW, yakni Rw 01, 04 dan 08 yang dilakukan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Ishran mengatakan, saat ini Satgas SDA Kecamatan Senen sedang melakukan pengurasan guna mengantisipasi genangan saat hujan tiba. “Kita melakukan kroscek saluran air di tiga RW tersebut untuk memastikan aliran berfungsi dengan baik dan lancar,” ujar Ishran saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, di wilayah tersebut sering tergenang saat hujan lebat namun, genangan tersebut tidak lama begitu hujan berhenti langsung surut karena menunggu antrean air yang menuju kesaluran penghubung (PHB) Kali Baru Poncol.

“Mudah-mudahan upaya SDA Kecamatan Senen melakukan pengurasan di RW 01, 04 dan 08, Bungur tidak tergenang atau banjir saat hujan datang,” harapnya.

Sementara itu, Kasatpel SDA Kecamatan Senen, M Rohman membenarkan pihaknya sedang melakukan pengurasan di wilayah Kelurahan Bungur yakni RW 01, 04 dan 08. “Kita terjunkan puluhan petugas untuk melakukan pengurasan di tiga RW tersebut. Pengurasan saluran ini guna menampung debit air hujan serta mempelancar aliran menuju saluran penghubung Kali Baru Poncol sehingga wilayah Kelurahan tidak terjadi genangan air,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait