Posko Bencana Kota Jakpus Distribusikan Bantuan

Posko Bencana Jakarta Pusat mendistribusikan bantuan pada kelurahan di wilayah Jakarta Pusat. Foto: Nel

Jakarta Pusat, -- Posko Bencana Kota Jakarta Pusat (Jakpus) mendistribusikan bantuan pada kelurahan yang terdampak banjir di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Subbagian (Kasubag) Sosial Pemuda dan Olahraga Weni menerangkan, telah mendistribusikan bantuan ke Kelurahan Cempaka Baru, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kelurahan Johar Baru, Kelurahan Petamburan, dan Kelurahan Kartini.

“Kita distribusikan bantuan ke posko pengungsian di wilayah tersebut. Seluruh bantuan yang ada di sini bisa langsung didistribusikan sesuai kebutuhan. Mekanismenya kelurahan yang mengajukan kebutuhannya apa saja,” ungkapnya didampinggi Kabag Umum dan Protokol, Istya Sati Murnendiyah.

Terkait jenis bantuan yang didistribusikan, menurutnya, didominasi kebutuhan makanan seperti beras, mie instan, biskuit, kebutuhan bayi, obat-obatan, kebutuhan wanita, air mineral, hingga pakaian layak pakai.

“Bantuan yang kita distribusikan ini berasal dari Sudin Sosial dan Relawan, Baznas Bazis. Nanti sore akan ada bantuan lagi yang datang ke posko dari Baznas Bazis,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait