Puluhan Ribu KTP-e Rampung Tercetak

Ilustrasi. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat telah mencetak 48 ribu Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e). Sebanyak, 25 ribu KTP-e sudah didistribusikan ke warga Jakarta Pusat. Sisanya 23 ribu belum diambil para pemilik.  

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Pusat, Erik Polim Sinurat mengatakan, sebanyak 48 ribu KTP elektronik telah disalurkan melalui operator di 44 kelurahan. Mengenai stok blanko KTP-e di Jakarta Pusat, Erik memastikan masih aman.

"Stok blanko ada 4.500 di Sudin Dukcapil Jakpus. Bagi masyarakat yang telah memiliki Suket (Surat Keterangan) asli sebaiknya segera mendatangi kelurahan setempat untuk mengambil KTP-e yang sudah tercetak," terangnya, Jumat (7/2).

Selain KTP elektronik, Sudin Dukcapil Jakpus  juga telah mendistribusikan 180 ribu Kartu Identitas Anak (KIA) melalui layanan jemput bola dan berbagai pelayanan lainya di masyarakat. 

"Ke depan kita akan kerjasama dengan pihak sekolah untuk membuka layanan KIA di sekolah. Saat ini, KIA yang belum terbuat hanya 110 ribu. Kami harap para kepala sekolah segera mengumpulkan persyaratan pembuatan KIA, karena proses penyelesaian maksimal hanya 1 jam," paparnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait