SDA Kecamatan Senen Selesaikan Pengurasan Saluran di Jalan Kalibaru Timur

Satgas SDA melakukan pengurasan saluran di Jalan Kalibaru Timur. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti usulan warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 Satuan Tugas (Satgas) SDA Kecamatan Senen melakukan pengurasan saluran air di sisi timur Jalan Kalibaru Timur V, RW 02 Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat.

"Pengurasan saluran sepanjang 335 meter tersebut menindaklanjuti usulan warga melalui Musrenbang tahun 2020," jelas Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kecamatan Senen M Rochman saat dikonfirmasi, Jumat (19/2).

Rochman memaparkan, pengurasan saluran di lingkungan RW 02 sudah dikerjakan sejak awal Februari lalu mengerahkan 13 Satgas SDA dengan menggunakan alat manual seperti, cangkul, sekop, dan karung.

"Saluran dengan lebar 60 cm dan kedalaman 80 cm serta ketebalan lumpur 30 cm saat ini progres pengurasan sudah mencapai 100 persen, artinya pengerjaan saluran hari ini selesai, hanya tinggal merapihkan tutup salurannya saja," ungkapnya.

"Dari pengurasan ini Satgas SDA Kecamatan Senen berhasil mengangkat sampah lumpur sebanyak 2.000 karung atau setara dengan 48 meter kubik," tambah Rochman.

Ia menjelaskan, saluran mikro sisi timur Jalan Kalibaru Timur ini merupakan saluran hilir dari saluran mikro gang Miranti, gang Damar, gang Kecapi menuju ke saluran penghubung (PHB) Poncol.

Sebelumnya, Satgas SDA Kecamatan Senen juga telah menyelesaikan pengurasan saluran mikro di sisi barat dengan panjang 405 meter dimensi 60x80 cm dan ketebalan lumpur 30 cm.

"Mudah-mudahan setelah dilakukan pengurasan lumpur dapat memperlancar aliran air," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait