Satgas Bina Marga Kecamatan Kemayoran Perbaiki Jalan Berlubang

Satgas Bina Marga Kecamatan Kemayoran perbaiki jalan berlubang. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Tingginya intensitas hujan beberapa hari belakangan ini membuat berapa ruas jalan di wilayah Jakarta Pusat berlubang. Guna menjaga keselamatan pengendara bermotor Satuan Tugas (Satgas) Bina Marga Kecamatan Kemayoran diturunkan dalam memperbaikinya.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bina Marga Kecamatan Kemayoran Rumondang Tambunan menjelaskan, kerusakan jalan tersebut disebabkan tergerus akibat adanya genangan air hujan.

"Salah satu penyebab kerusakan jalan adalah curah hujan yang tinggi secara terus menerus. Sebab indeks kinerja aspal berbanding terbalik dengan lama lapisan aspal yang terendam air hujan," jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (1/2).

"Menghindari terjadinya korban jiwa, kita melakukan penambalan dengan menggunakan coldmix," tambah Rumondang.

Dia mengungkapkan, jalan yang rusak salah satunya terdapat di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada empat titik jalan yang berlubang dengan total volume 3 meter persegi.

"Dalam perbaikain jalan tersebut kita menggunakan alat Asphalt Cutter, Jack Hammer, Stamper atau Babby Roller mengerahkan enam orang Satgas Bina Marga Kecamatan Kemayoran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan dengan memonitor ke jalan protokol maupun jalan lingkungan. "Begitu ditemukan ada jalan yang berlubang atau rusak langsung kami kerjakan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait