Sudin LH Jakarta Pusat Kembali Gelar Uji Emisi Gratis

Petugas lakukan uji emisi. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat kembali menggelar uji emisi gratis yang dilaksanakan di halaman kantornya, Komplek Perkantoran Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/1) kemarin.

Uji emisi ini merupakan gelaran ke empat kalinya setelah dilaksanakn sebelumnya pada tanggal 14,19, dan 20 Januari 2021 lalu.

Marsigit selaku Kasudin LH Jakarta Pusat mengungkapkan, cukup kewalahan perihal banyaknya warga yang ingin menguji emisi kendaraannya.

“Untuk tahun ini agak beda, tahun-tahun sebelumnya kita dari Sudin LH secara acak menarik kendaraan roda empat yang melintas untuk diuji emisi, namun tahun ini sungguh membeludak antusiasnya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (27/1).

Lebih lanjut Marsigit mengatakan, dengan banyaknya kendaraan yang diuji, tidak menutup kemungkinan ada kendaraan yang tidak lulus uji emisi.

“Dari data kami, pada akumulasi tiga gelombang sebelumnya total kendaraan yang ikut uji emisi sebanyak 412 kendaraan. Untuk yang bensin 335 kendaraan dan yang lulus sebanyak 310 kendaraan, sedangkan untuk solar sebanyak 77 kendaraan dan yang lulus sebanyak 48 kendaraan,” jelasnya.

Ia berharap bagi kendaraan yang belum lulus uji emisi, agar segera menservis di bengkel resmi yang menjadi rujukan dari Sudin LH.

“Kita dalam uji emisi ini menggandeng bengkel resmi seperti dari Isuzu, Auto 2000 dan juga Honda. Nah bagi kendaraan yang belum lulus bisa langsung berkonsultasi ke bengkel-bengkel tersebut untuk segera diambil tindakan servis atau yang lainnya,” ujar Marsigit.

Di akhir, Marsigit tetap mengajak warga Jakarta untuk segera menguji emisi kendaraan roda empatnya, karena untuk gelombang ke empat ini akan dilaksanakan hingga esok, Kamis 28 Januari 2021. (As)

 

Kominfotik JP/Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait