Sudin PPAPP Akan Buat Dua Pelatihan Jakpreneur

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakpus, Bangun. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) akan membut dua pelatihan hard skill untuk Jakpreneur binaan Sudin PPAPP.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin PPAPP Jakpus, Bagun menerangkan, pelatihan Jakpreneur binaan Sudin PPAPP dikhususkan bagi kader PKK dan Dasawisma yang ada di tiap kecamatan. Pihaknya menargetkan 80 kader PKK dan Dasawisma di setiap kecamatan mengikuti pelatihan hard skill ini.

"Pelatihan ini rencananya diadakan setelah pemerintah menetapkan dapat membuat keramaian. Sebab, pelatihan ini mengharuskan peserta Jakpreneur mendapatkan pelatihan langsung secara fisik bukan virtual," ungkapnya, saat dikonfirmasi, Rabu (1/7).

Materi pelatihan hard skill ini terdiri dari dua jenis, yakni pembuatan bakso dan pembuatan kerajinan decopage. Masing-masing peserta juga akan mendapatkan bahan dan alat peraga dalam pelatihan ini.

"Untuk materinya kita sesuaikan dengan minat dari para peserta. Tahun ini hanya ada dua jenis pelatihan, sesuai anggaran Sudin PPAPP yang ada," terangnya.

Bagun juga menambahkan, sebelumnya Sudin PPAPP juga telah melakukan pelatihan soft skill berupa pelatihan dasar pembukuan, dan lainnya bagi para kader Dasawisma dan PKK sejak maret lalu. (As)

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait