Sudin PPKUKM Gelar Pelatihan Online Menangkap Peluang Usaha di Masa Pandemi

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Richard. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar pelatihan online kewirausahan bertajuk 'Menangkap Peluang Usaha di Masa Pandemi', Rabu (10/2).

Kasudin PPKUKM Kota Administrasi Jakarta Pusat Bangun Richard menerangkan pelatihan online kewirausahaan ini merupakan hasil kolaborasi Sudin PPKUKM Jakpus bersama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) cabang DKI Jakarta.  Untuk memberikan pemahaman kewirausahaan bagi para anggota Jakpreneur Sudin PPKUKM di delapan kecamatan.

"Tujuannya kami ingin pelaku usaha, Jakpreneur binaan kami bisa naik kelas, mengembangkan usahanya di masa pandemi ini," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PNM DKI Jakarta Agus Mulyono mengatakan, untuk menciptakan peluang usaha di masa pandemi membutuhkan ide dan kreativitas, serta sensitifitas untuk melihat kebutuhan masyarakat sekitar yang tengah menjadi tren. Selain itu, pengunaan media sosial juga menjadi sarana pemasaran yang ideal di masa pandemi.

Terkait permodalan, menurutnya, PNM memiliki dua program permodalan yang dapat digunakan untuk membantu para anggota Jakpreneur dalam berusaha melalui program Mekar dan Ulam.

"Program Mekar ini meurupakan bantuan permodalan untuk kelompok, sedangkan Ulam permodalan perorangan," paparnya. (As)


Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait