Sudin PPKUKM Jakpus Siapkan 52 Penjahit untuk Program 20 Juta Masker

Pemberian masker kain gratis bagi warga DKI Jakarta. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat (Jakpus) menyiapkan 52 penjahit binaan untuk program masker gratis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kasudin PPKUKM Jakpus, Bangun Richard menerangkan, ke 52 penjahit ini merupakaan binaan Sudin PPKUKM dari delapan kecamatan yang ada di Jakpus. Mereka sudah mulai bekerja sejak 17 April lalu untuk membuat masker yang akan dibagikan gratis kepada warga Jakarta.

Menurutnya, untuk program masker gratis ini tidak hanya melibatkan penjahit binaan dari wilayah Jakpus. Tetapi empat wilayah DKI Jakarta lainnya dan Kepulauan Seribu juga ikut serta dalam program ini.

"52 penjahit ini telah menyelesaikan 26.750 masker sejak 17 April hingga 4 Mei, " terangnya, Senin (4/5).

Meski demikian, Richard belum bisa memastikan kapan pembuatan masker gratis ini rampung. Sebab, hal tersebut tergantung dari penyediaan bahan baku yang dilakukan Dinas PPKUKM.

"Belum bisa dipastikan, karena bergantung dari distribusi bahan untuk pembutan masker yang diberikan Dinas PPKUKM, " jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam Confrensi Pers beberapa waktu lalu menargetkan sebanyak 20 juta masker akan dibagikan pada warga Jakarta secara gratis. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait