Sudin Pusip Jakpus Gelar Musikalisasi Dongeng dan Wisata Literasi

Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar musikalisasi dongeng. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia pada Minggu (20/3), Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar Musikalisasi Dongeng.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Meti Lastri mengatakan kegiatan musikalisasi dongeng dilakukan untuk memberikan kegembiraan bagi anak-anak di situasi pandemi.

"Mengingat saat ini anak-anak tidak bisa dilibatkan dalam perayaan di perpustakaan. Namun demikian, euforia kebahagiaan dan semangat anak-anak tentu tidak boleh hilang," jelas Meti didampingi Kepala Seksi Perpustakaan Sudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Tanwil, Senin (22/3).

Cerita yang dipilih yakni, kisah tentang hewan mengingat bulan ini ada beberapa perayaan seperti Hari Dongeng Sedunia, Hari Hutan, dan Hari Air Sedunia. Sehingga cerita itu digabung menjadikan cerita bertajuk 'Kisah Empat Sahabat Super Membebaskan Penyu'.

"Bagi anak-anak maupun orang tua yang ingin menonton tayangan Musikalisasi Dongeng bisa menyaksikan melalui konsten sudinpusarjakpus.jakarta.go.id, facebook Perpustakaan Jakpus, Instragram sudinpusip.jakpus, dan youtube Sudin Pusip Jakarta Pusat," jelasnya.

Meti menambahkan pada puncak perayaan Hari Dongeng Sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2021 mendatang, Sudin Pusip akan menggelar Wisata Literasi virtual yang melibatkan SDN Cempaka Putih Barat 01 Pagi.

"Pada acara puncak nanti akan melibatkan 100 peserta, diisi pendongeng, dan pustakawan berprestasi di Tingkat Kota Jakarta Pusat tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan tetap menetapkan protokol kesehatan sesuai aturan," jelasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait