Sudin Pusip Jakpus Gelar Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

Melalui virtual Sudin Pusip Jakpus gelar pelatihan pengelolaan perpustakaan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari (21-22 Oktober 2020) dan dibuka secara resmi oleh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pusip Jakarta Pusat, Meti Lastri, secara virtual melalui zoom meeting, Rabu (21/10).

Kasudin Pusip Jakarta Pusat, Meti Lastri mengatakan, kegiatan pelatihan pengelolaan perpustakaan sekolah ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada Kepala Sekolah dan para pengelola perpustakaan sekolah.

“Pelatihan pengelolaan perpustakaan tersebut diisi oleh enam narasumber yang merupakan pustakawan handal di Dispusip DKI Jakarta maupun profesional dibidangnya," jelas Meti.

Ia mengungkapkan, peserta pelatihan diikuti 120 peserta terdiri dari 16 orang Kepala Sekolah dan 104 orang pengelola perpustakaan sekolah tingkat SD, SMP negeri dan swasta.

Lebih lanjut Meti menjalaskan, Sudin Pusip mempunyai wewenang untuk mengatur, membina, mengawasi, dan mengevaluasi pengelolaan perpustakaan, membina SDM perpustakaan serta membangun kerja sama antar perpustakaan dan pemangku kepentingan, ini sesuai dengan Perda nomor 2 tahun 2017 tentang penyelenggaraan perpustakaan.

"Diharapkan dengan pelatihan ini, nantinya dapat meningkatkan kualitas para pengelola perpustakaan sekolah SD, SMP baik negeri maupun swasta," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait