Sudinsos Jaring Manusia Silver dan Ondel-ondel Jalan

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin-Angin. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial (Sudinsos)  bersama Satpol PP dan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan razia manusia silver dan ondel-ondel jalanan sepanjang pekan ini.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Perangin-Angin menerangkan, penjaringan ini dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurutnya, para manusia silver dan ondel-ondel yang terjaring akan ditampung di GOR Tanah Abang.

"Mereka yang terjaring kita tampung sementara di GOR Tanah Abang untuk diassesment. Kalau ada keluarganya bisa dijemput namun, bila tidak ada keluarga kita akan kirim ke panti sosial setelah dilakukan rapid test," ungkapnya, Rabu (9/9).

Dia menerangkan, untuk sanksi yang diberikan pihaknya melakukan shock terapi dengan ancaman pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP) maupun Program Keluarga Harapan (PKH) bagi mereka yang diketahui sebagai warga Jakarta dan menerima bantuan tersebut. Sementara bagi mereka yang bukan warga Jakarta diberikan peringatan agar tidak kembali ke jalan.

"Petugas kita ada 15, Sudinhub 10, Satpol PP 50. Selama seminggu ini kita bergerak. Untuk data penjaringan nanti akan diakumulasikan Satpol PP," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait