Tali Air, Phb Ampiun Menteng Dibersihkan Satgas Gabungan

Ratusan petugas gabungan diterjunkan dalam kegiatan kerja bakti di Jalan Pegangsaan Timur, RW 01 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Ratusan petugas gabungan diterjunkan dalam kegiatan kerja bakti di Jalan Pegangsaan Timur, RW 01 Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Camat Menteng Edi Suryaman mengatakan, kerja bakti ini menjadi bagian rutin di tingkat kecamatan. Seperti saat ini kerja bakti bersama warga RW 01 dengan melakukan pembersihan saluran, tali air, dan kali Phb Ampiun dan perantingan pohon.

"Kita cek semua saluran, tali air. Satgas yang terkait langsung membuka dan membersihkan dari endapan lumpur dan sampah," ucap Edi.

"Penyisiran Phb Ampiun juga dilakukan para petugas sambil membersihkan sampah, serta melakukan pohon," tambahnya.

Di tempat yang sama, Satuan Pelaksana (Kasatpel) Menteng Sutadi mengatakan, jajaranya mengerahkan satu truk kecil. Jenis sampah yang diangkut dalam kerja bakti, mulai dari sampah rumah tangga, dahan pohon, dan sedimen lumpur.

"Kalau kita hanya satu truk, tapi UKPD lainnya juga mengerahkan kendaraan untuk pengangkutan sampah hasil kerja bakti," jelasnya.

Dalam kerja bakti ini petugas yang diterjunkan mencapai 125 orang. Terdiri dari unsur Satuan Petugas (Satgas) Bina Marga, Sumber Daya Air, Pertamanan dan Hutan Kota, Lingkungan Hidup, PPSU serta UKPD lainnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait