Tangani Genangan, PPSU Kebon Sirih Bersihkan Bahu Jalan

PPSU membersihkan dan mengeringkan bahu jalan di kawasan Kebon Sirih. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Hujan lebat yang mengguyur Ibu Kota pada Rabu (21/10) sore membuat sejumlah titik jalan mengalami genangan, salah satunya di kawasan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Menteng Kecil, dan Jalan Johar.

Lurah Kebon Sirih, Syamsul Ma’arif mengatakan, puluhan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan dan mengeringkan bahu jalan. Pengeringan dan pemersihan bahu jalan ini dilakukan sebagai penanganan genangan di tengah hujan lebat untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Ada tiga titik lokasi yang mengalami genangan yaitu di Jalan Wahid Hasyim, Jalan Menteng Kecil dan Jalan Johar. Genangan ini terjadi karena antrean air menuju ke saluran mikro,” jelas Syamsul saat dikonfirmasi, Kamis (22/10).

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, genangan yang terjadi di tiga lokasi tersebut begitu hujan berhenti langsung surut, namun tetap harus  membersihkan bahu jalan dari sisa genangan air agar kering untuk memberikan kenyamanan pengendara.

“Untuk melakukan pengeringan genangan air di bahu jalan yang terjadi sekitar 10 cm tersebut, kita mengerahkan 15 petugas PPSU di tiga kawasan jalan tersebut,” ungkapnya.

Selain membersihkan bahu jalan, anggota PPSU juga memeriksa dan membersihkan sejumlah tali-tali air di tiga lokasi. Ini dilakukan supaya air yang tergenang di bahu jalan mengalir lebih lancar menuju saluran. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait