Tim Gabungan Tiga Pilar Kebon Kacang Gelar Operasi Tertib Masker

Salah satu pelanggar PSBB yang terjadi operasi tertib masker. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Tim gabungan tiga pilar melakukan pengawasan dan penindakan operasi tertib masker di kawasan Jalan Kebon Kacang yang dipimpin langsung Sekretaris Kelurahan Kebon Kacang, Nani Suryani.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kebon Kacang, Nani Suryani mengatakan, bersama jajaran tiga pilar dan Satpol PP Kelurahan melakukan pengawasan serta penindakan pada tertib masker sebagai upaya memutus mata rantai virus corona atau Covid-19 untuk menuju masyarkat sehat, aman, dan produktif.

"Dari hasil razia tersebut berhasil menjaring 32 pelanggar PSBB transisi. Para pelanggar kita kenakan hukuman sanksi sosial berupa nyapu di sekitar lokasi razia masker," terang Nani saat dikonfirmasi, Selasa (22/12).

Menurutnya, operasi tertib masker ini mengacu Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 79 tahun 2020. "Operasi tertib masker berjalan lancar dan aman dengan mengerahkan 20 personil terdiri dari jajaran tiga pilar, ASN, anggota Satpol PP, dan FKDM," jelasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kelurahan Kebon Kacang, Ori Sumantri  menambahkan, selain operasi tertib masker di kawasan Jalan Kebon Kacang juga melakukan pengawasan protokol kesehatan di kantor PT Widyadara di Jalan KH Wahid Hasyim.

"Dari hasil pengawasan tersebut perusahaan sudah memenuhi protokol kesehatan," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait