Tinjau Gerebek Lumpur, Irwandi: Peliharalah Kali Seperti Merawat Rumah Sendiri

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi meninjau gerebek lumpur di Kali Sentiong. Foto: Nar

Jakarta Pusat, -- Menindaklanjuti keluhan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta pusat melakukan pengerukan di Kali Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (29/11). 

"Saat ini kita sedang melakukan pengerukan di sepanjang Kali Sentiong pada program gerebek lumpur. Kegiatan ini menindaklanjuti keluhan masyarakat supaya Kali Sentiong di keruk karena sudah dangkal sehingga dapat menyebabkan genangan air di Johar Baru," kata Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Irwandi didampingi Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri saat memantau kerja bakti gerebek lumpur di Kali Sentiong.

Menurutnya kegiatan gerebek lumpur di wilayah Jakarta Pusat ini dilakukan dengan serius dan sekuat tenaga agar hasilnya maksimal.

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat jangan membuang sampah ke kali yang hanya akan menyebabkan pedangkalan kali. "Peliharalah kali seperti merawat rumah sendiri," imbaunya.

Irwandi menambahkan, batas waktu pengerjaan pengerukan Kali Sentiong yaitu pada tanggal 7 Desember 2020 mendatang. "Alhamdulillah, semua pekerjaan berjalan dengan baik dan signifikan," tandasnya.

Untuk diketahui, pengerukan sedimen dan pengangkutan sampah dilakukan dengan tujuan mengembalikan kapasitas optimal dari Kali Sentiong.

Setelah dilaksanakan hampir enam pekan, kedalaman kali yang semula hanya sekitar 30 cm sekarang sudah mencapai satu meter. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait