Urunan Beli Nasi Boks, ASN Petamburan dan Pengurus RW Bantu Duafa

Pemberian nasi boks untuk berbuka puasa. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengurus RW Kelurahan Petamburan, Tanah Abang urunan membeli nasi boks untuk berbuka puasa bagi duafa.

"Ramadan merupakan bulan yang baik, penuh berkah, dan ladang pahala. Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh ASN dan pengurus RW ini menjadi amal di kemudian hari," ujar Lurah Petamburan Setyanto didampingi Sekretaris Kelurahan Petamburan Sunardi, Selasa (4/5).

Dia menjelaskan, dalam pemberian takjil untuk berbuka puasa merupakan program berbagi kasih selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, pembagian tersebut ada yang dari rumah ke rumah warga ada juga yang di tampung di Pos RW tergantung situasi dan kondisi.

"Bantuan juga datang dari pihak luar seperti, RW 02 dari CSR sebanyak 250 nasi boks, RW 06 dari Karang Taruna memberikan nasi boks sebanyak 100,  dan di RW 011 dari Sanggar Betawi bantu nasi boks sebanyak 200, untuk RW lainnya di Kelurahan Petamburan selebihnya merupakan urunan ASN dan pengurus RW," jelasnya.

Setyanto mengungkapkan, pemberian nasi boks dilakukan sejak puasa hari ke empat hingga kemarin dan telah menyalurkan sebanyak 1.120 nasi boks bagi duafa.

"Jumlah paket nasi boks yang diberikan bervariasi, kadang-kadang menyiapkan 25-30 nasi boks setiap hari dan pemberian tersebut secara bergiliran. Nasi boks diberikan kepada warga duafa atau warga yang berhak menerimanya," ungkapnya.

Dia juga berharap kegiatan serupa dapat diikuti warganya yang mampu untuk membantu sesama sebagai bentuk kepedulian. 

"Insya Allah dengan membantu antar sesama akan menjadi lading pahala buat kita semua," pungkasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait