Wali Kota Jakpus Instruksikan Subanppeko Inventaris Program KLA

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menginstruksikan Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan menginventarisasi program Kota Layak Anak (KLA) yang dilakukan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

Menurutnya, program kegiatan KLA ini tidak hanya dilakukan Sudin Perlindungan Pemberdayaan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP). Namun kegiatan UKPD lainnya perlu dilaporkan.

“Jadi kita jangan terkungkung pada kegiatan di PPAPP saja. Tapi sektor lainnya yang terkait perlu diinventarisasi dan dilaporkan,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (19/3).

Dhany menjelaskan, peran Suku Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Subanppeko) Administrasi Jakarta Pusat dalam program KLA sangat penting untuk merangkum semua kegiatan yang ada di UKPD yang berkaitan dengan KLA. Seperti, misalnya di Sudin Pendidikan di mana saat ini sekolah sudah bagus dan nyaman bagi anak untuk belajar.

“Subanppeko berperan untuk merangkum semua kegaiatan UKPD menuju KLA. Tidak hanya UKPD tapi mitra juga harus masuk dalam inventarisasi itu. Jakpreneur untuk mewujudkan KLA, serta mitra dan program CSR,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait