Wali Kota Jakpus Minta PPSU Disiagakan Antisipasi Genangan

Rapat laporan progres penanganan banjir di enam lokasi prioritas. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Memasuki musim pengujan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara meminta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) disiagakan untuk mengantisipasi genangan.

Menurutnya, selama musim hujan PPSU yang ada di tiap kelurahan rawan genangan. Sehingga saat hujan turun PPSU sudah mulai keliling dan mengetahui titik terjadinya genangan untuk melakukan penanganan.

“Jadi PPSU yang ada disiagakan, mereka diamanahkan untuk berada di lapangan saat hujan terjadi,” ungkapnya didampingi Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin, saat Rapat Penanganan Banjir, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Selain disiagakan di lokasi rawan genangan, PPSU ini juga ditugaskan melakukan penjagaan di lokasi pompa air. Menurutnya, PPSU harus mengawasi saringan pompa agar tidak ada sampah yang masuk.

“Begitu hujan tungguin saringan di pompa air, jangan sampai masuk sampah. Karena jika sampah masuk pompa akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengoprasikan pompa kembali,” paparnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL
 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait