Wali Kota Jakpus Resmikan Program JakWifi

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat meresmikan program JakWifi, di kantor Sekretariat RW 02, Galur. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Menghantara, meresmikan program JakWifi di kantor Sekretariat RW 02, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (28/8).

Bayu menerangkan bahwa wifi gratis ini bertujuan guna mempermudah pendidikan para pelajar di wilayah Jakarta Pusat dan memenuhi akses internet warga yang berkekurangan. Untuk di wilayah Jakarta Pusat sendiri, JakWiFi baru dipasang di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Galur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Ini bagian kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta. Tadi ada dari pihak Apjatel. Ini juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan bagi masyarakat," terang Bayu.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Galur, Sunarsa mengatakan, pihaknya akan membagi dua shift untuk siswa mengakses wifi yakni pukul 07.00-10.00 WIB dan pukul 10.00-13.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di kantor Sekretariat RW.

"Kita awasi dengan RT-RW setempat dan kita bagi menjadi dua shift, pagi untuk anak-anak SD dan siang untuk anak-anak SMP atau SMA," tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/Chr

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait