Wali Kota Jakpus Tinjau Kesiapan Posko Banjir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meninjau kesiapan posko banjir. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meninjau kesiapan posko banjir yang akan beroperasi mulai esok hari, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (30/9).

Menurutnya, posko banjir ini akan menerapkan protokol kesehatan terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga nantinya, para petugas akan melakukan pemantauan di depan ruang posko banjir.

“Karena situasinya pandemi, sementara poskonya berada di dalam dan tertutup. Kita alihkan di depan untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik,” terangnya.

Langkah ini, lanjutnya, juga menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memutus penyebaran Covid-19.  Sebab, kondisi posko di dalam ruang rentan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Terkait antisipasi di wilayah rawan banjir di Jakpus, kata Bayu, sudah dievaluasi berdasarkan pengalaman banjir tahun sebelumnya. Titik rawan seperti Petamburan, Gunung Sahari Utara, Kemayoran menjadi fokus antisipasi maupun penanganan banjir.

“Kita tetap evaluasi dan terus antisipasi kawasan itu,” katanya.

Sementara itu, tambah Bayu, untuk posko pengungsian maupun bantuan yang diperlukan dalam mengantisipasi banjir Pemkot Administrasi Jakpus akan menyediakan posko dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Bantuan insyallah petugas Tagana dan Sudin Sosial siap,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait