Wali Kota: Data Dasawisma Bisa Jadi Data Program CAP

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Nis

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan data yang dihimpun petugas dasawisma dapat dijadikan data untuk program Community Action Plan (CAP) bagi Suku Dinas (Sudin) Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Menurutnya, jika data dasawisma ini digelar. Wilayah bisa mempunyai data profil hingga ke Tingkat RW. Sehingga, Sudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, seharusnya tidak perlu lagi melakukan pendataan untuk program CAP.

“Kalau data dasawisma ini digelar, kita sudah punya profil RW yang baik,” ungkapnya, saat ditemui, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang l, Gambir, Rabu (3/3).

Nantinya, lanjut Dhany, data dasawisma tingal disinkronisasi dan dimasukan ke dalam peta yang ada di Sudin Cipta Karta Tata Ruang (Citata). Sehingga ketika nanti diklik salah satu wilayah di Jakpus, informasi dan datannya sudah ada.

“Ke depan kita akan duduk bareng, kita akan bantu Kegiatan Strategi Daerah (KSD) setiap Sudin. Supaya KSD masing-masing sektor bisa berjalan dengan baik. Apalagi proram prioritas yang menjadi target Pak Gubernur,” tandasnya. (As)

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait