Warga Semprot Lingkungan dengan Disinfektan Buatan Sendiri

Sejumlah warga RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di lingkungan rumahnya. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Sejumlah warga RW 03 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di lingkungan rumahnya.

Cairan disinfektan dibuat sendiri yang telah direkomendasikan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Ketua RT 011 Kelurahan Cempaka Putih Timur, Dedi Tukimin mengatakan warga di sini menyemprot disinfektan secara mandiri di lingkungan rumahnya.

"Bahan baku pembuatan cairan disinfektan sesuai yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta," katanya.

Lebih lanjut Dedi menerangkan, dalam penyemprotan di lingkungan RW 03 pihaknya bersama RT lainnya melakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam seminggu untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Alhamdulillah, hari ini dapat bantuan dari CSR melakukan penyemprotan menggunakan drone di lingkungan kami. Serta ikut dalam program pemerintah untuk menjaga kebersihan dan menyediakan tempat cuci tangan," tambah dedi.

Sementara Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari saat memantau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan oleh warga RW 03 yang mencakup 18 RT secara mandiri.

“Apa yang dilakukan warga tersebut merupakan swadaya untuk memastikan bahwa lingkungan mereka terbebas dari virus Corona. Sementara pihak kelurahan bersama jajaran tiga pilar sudah melakukan penyemprotan di banyak tempat seperti tempat ibadah, sekolah, RPTRA, PAUD, serta sarana umum lainnya," ujarnya.

Ia juga mengimbau pada warga masyarakat di lingkungan RW 03 agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat.

"Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan, jaga jarak minimal 1,5 meter, menggunakan masker, cuci tanga pakai sabun di air mengalir serta hindari tempat orang berkerumun," imbau ya. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait