36 PNS Pemkot Jakpus Masuk Masa Pensiun

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 36 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat memasuki masa pensiun. Berdasarkan data yang dihimpun Kominfomas Jakarta Pusat dari Kepala Kantor Kepegawaian (K3) Jakarta Pusat, tercatat 36 pegawai telah pensiun dan akan memasuki usia batas pensiun (UBP). Seperti eselon III dan IV, yakni Asisten Perekonomian, Kasudin, kepala kantor, Kasubag, Kasi kecamatan, kelurahan hingga staf.

Saat ditemui, Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Pusat, Zaenal, membenarkan, pegawai yang telah pensiun dan akan memasuki usia batas pensiun (UBP). Totalnya yang ada dilingkungan pemkot sebanyak 36 pegawai. "Nanti kekosongan pegawai di Pemkot Jakpus akan diisi PLT yang ditunjuk langsung Walikota. Sambil menunggu pejabat definitif yang harus melalui tahap uji kompetisi tapi harus sesuai dengan pangkat dan golongan," terang Zaenal, Rabu (1/6). Sedangkan untuk mengisi kekosongan Kasudin, kewenangan ada pada Dinas terkait untuk menetapkan PLT nya.

Kekosongan jabatan ini, akan diisi pegawai yang memenuhi syarat pangkat dan golongan yang telah lolos uji kompetensi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD). "Saya terima kasih kepada pegawai yang telah mengabdi selama puluhan tahun kepada pemerintah", ucap Zaenal. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait