8 PMKS di Johar Baru Terjaring Razia

Jakarta Pusat, -- Sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) lari tunggang langgang saat petugas kecamatan Johar Baru melakukan razia. Hasilnya, sebanyak 8 PMKS berhasil diamankan.

Sekretaris Kecamatan Johar Baru, Ahmad Faqih mengatakan jika pihaknya menurunkan 10 personil Satpol PP dengan didukung TNI dan Polri serta tokoh masyarakat. Mereka dikerahkan dalam razia yang menyasar wilayah kawasan Jalan Lejend Suprapto hingga ke Jalan Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

"8 PMKS yang terjaring razia, 4 orang perempuan dan 4 orang laki-laki. Mereka terdiri pak ogah, gelandangan dan pengemis," Kata Faqih saat ditemui di lokasi razia, Jumat (12/2)  malam

Menurut Faqih, Razia itu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang selama ini merasa resah dengan maraknya PMKS di kawasan tersebut. Warga yang melintas menjadi sangat tidak nyaman. 

Selain itu, keberadaan PMKS juga membuat wilayah tersebut rawan tindakan kriminalitas. “Untuk itu, dengan kami razia, diharapkan masyarakat menjadi nyaman dan aman dari tindak kriminal dan lain sebagainya,” ucap Faqih yang mewakili Camat Johar Baru, Edi Suryaman.

Sejumlah 8 orang PMKS yang terjaring razia tersebut langsung  diserahkan ke Panti Sosial Kedoya Jakarta Barat.

"Sebelumnya juga ada 13 PMKS yang kita serahkan ke panti sosial. Mereka sementara diserahkan untuk dapat dibina kembali," tutupnya. (DVD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait