Ahok dan Dubes Finlandia Tanam Pohon Cemara di Taman Menteng

Jakarta Pusat, -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Paivi Hiltunen Toivio menanam 3 pohon jenis cemara batang di Taman Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5). Kegiatan tersebut dilakukan untuk merayakan 100 tahun kemerdekaan Finlandia sekaligus tanda persahabatan.

Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Paivi Hiltunen Toivio mengatakan menanam pohon adalah salah satu kebiasaan di Finlandia sejak 50 tahun lalu. Kebiasaan menanam pohon menurutnya terus dilakukan berkelanjutan untuk masa depan. Menurutnya, penanaman pohon dalam rangka hari kemerdekaan ini sudah kedua kalinya. ebelumnya kegiatan serupa sudah dilakukan di Bali tahun lalu.

"Tujuan menanam pohon untuk menjaga kesimbangan alam. Kita juga mendukung Jakarta untuk memperbanyak menanam pohon dan penghijauan," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Finlandia merupakan salah satu negara maju baik dari sisi penghasilan, kebahagiaan penduduk dan pendidikannya. Persahabatan antara dua negara ini dilakukan dengan penanaman pohon. 

"Kita bisa mengikuti negara mereka karena masih ada kesempatan. Orang Indonesia juga banyak yang bersekolah di negara tersebut," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait