Aplikasi Jakarta Aman Bantu Proses Pelaporan Kamtibmas

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat mensosialisasikan aplikasi Jakarta Aman kepada lurah se-Kecamatan Sawah Besar, Selasa (12/3). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta kepada lurah se-Kecamatan Sawah Besar untuk mensosialisasikan aplikasi Jakarta Aman yang baru diresmikan Gubenur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Selasa (12/3).

Irwandi mengatakan aplikasi ini membuat warga Jakarta menjadi aman dilingkungan tempat tinggalnya. Apabila ada suatu kejadian yang bersifat Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) bisa cepat direspon.

"Di sini titik kordinat pelaporannya terlihat sekali. Jadi hanya butuh hingga 7 menit petugas langsung tiba di lokasi," ucap Irwandi.

Di tempat yang sama, Camat Sawah Besar, Prasetyo menegaskan, pihaknya akan mensosialisasikan aplikasi Jakarta Aman kepada seluruh lurah dan warga di wilayahnya. 

"Kita akan sosialisasi agar semua lurah dan warga di wilayah kita ini segera mengunduh atau menginstal aplikasi Jakarta Aman ini," imbaunya.

Sementara itu, Dede Sulaiman (38), warga Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat mengaku sangat terkesan dengan fitur aplikasi Jakarta Aman yang bisa membantu proses pelaporan meskipun dari tempat tak terjangkau. 

"Sesuai dengan namanya, aplikasi bisa membuat kita merasa aman di tempat sepi sekalipun," ungkapnya.

Dede menyebutkan, dalam aplikasi ini terdapat tombol darurat jika warga ingin meminta bantuan saat melihat atau mengalami aksi kejahatan bisa langsung menekan tombol tersebut, dan posisi pelapor terdekteksi langsung.

"Seperti kebakaran, tawuran dan bantuan mobil ambulans juga bisa dilaporkan lewat aplikasi ini," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait