Atasi Genangan, 1.500 Pasukan Biru Diterjunkan

Satgas SDA Jakarta Pusat menguras saluran air. Foto: Chr

Jakarta Pusat, -- Ribuan Satuan Petugas (Satgas) Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat diterjunkan di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat dengan mengecek saluran dan tali air yang menjadi salah satu penyebab genangan.

Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Kasudin SDA) Jakarta Pusat, Ahmad Saiful mengatakan, berdasarkan evaluasi terhadap genangan yang terjadi di Jakarta Pusat beberapa waktu belakangan ini, salah satu penyebab genangan itu akibat tersumbatnya saluran air dan mulut tali air.

"Pasukan biru kita terjunkan 1.500 di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat yang dibagi tiga shift. Pagi, siang, dan malam," ucap Ahmad Saiful, Selasa (4/2).

Ahmad menjelaskan, ribuan petugas pasukan biru itu akan membersihkan seluruh saluran air dan memastikan semuanya saling terhubung. Termasuk pembersihan tali-tali air.

“Ada 20 unit truk yang mengangkut lumpur setiap harinya dari hasil pembersihan saluran air. Untuk itu, delapan kecamatan di Jakarta Pusat secara keseluruhan harus dipastikan semua aliran air berjalan maksimal," pungkasnya. (As)

Kominfotik JP/Chr


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait