Awal Maret Sudin KPKP Gelar PKT Olahan Ikan

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (Kasudin KPKP) Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti. Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat akan mengelar Pelatihan Kewirausahaan Terpadu (PKT) olahan ikan di delapan kecamatan.

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menerangkan, nantinya pelatihan ini akan ditempatkan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), dan sementara pesertanya 30 orang dalam satu kecamatan.

“Kita adakan tanggal 13 Maret sampai 18 Maret, bergiliran di tiap kecamatan,” ungkapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, (26/2).

Bayu menerangkan, melalui PKT olahan ikan ini para peserta akan diajarkan bagaimana membuat olahan ikan seperti siomay, tekwan, nugget ikan, dan sebagainya.

Nanti, lanjutnya, Sudin KPKP akan menghadirkan koki untuk mengajarkan warga mengenai pembuatan olahan ikan.

“Setelah mereka belajar bagaimana membuat produk olahan ikan ini, kita akan buat grup untuk mempermudah koordinasi karena setelahnya akan ada pendampingan mengenai pemasaran dan kemasan produk,” terang Bayu.

Bayu mengharapkan, seluruh peserta yang akan mengikuti PKT ini dapat mengunakan kesempatan dengan baik, aktif bertanya, dan bersungguh-sungguh mendengarkan arahan. Sehingga tujuan utama PKT dalam menciptakan wirausaha baru terwujud. (As)

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait