BI Corner di 5 Perpustakaan Daerah Diresmikan

Jakarta Pusat, -- Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta meresmikan BI Corner yang tersebar di 5 perpustakaan wilayah DKI Jakarta.

Sekertaris Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, Hendy Setiawan mengharapkan, dengan adanya kerjasama dibidang fasilitas BI Corner ini dapat menambah wawasan dan informasi mengenai perekonomian, perbankan, dan keuangan. Dengan adanya BI Corner ini sekaligus dapat menjadi referensi bagi para siswa, mahasiswa maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta untuk mendapatkan data maupun buku-buku berkualitas mengenai perbankan.

“Untuk wilayah DKI Jakarta ini total ada 7 BI Corner, 5 di perpustakaan wilayah, 2 di perpustakaan umum. Bahkan saat ini tengah diupayakan BI Corner merambah mall,” ungkapnya saat meresmikan BI Corner di Perpustakaan Jakarta Pusat, Selasa (8/8).

Di masing-masing BI Corner, ada 250 buku dan data-data berupa kajian-kajian yang telah dilakukan oleh BI. Kedepan, pihaknya akan menambah koleksi buku dan data yang ada.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan, kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI dengan Bank Indonesia tidak berhenti pada BI Corner saja, tetapi ada kerjasama dibidang lainnya.

“Kita akan lihat dulu bagaimana antusiasme masyarakat, kalau memang baik tentunya kita akan menambah koleksi buku yang ada. Kita inginnya penambahahan koleksi buku ini dapat dilakukan secara berkala,” tegasnya.

Ditempat yang sama Asistem Deputi Direktur Program sosial Bank Indonesia dan Hubungan Stakeholder Departemen Komunikasi BI, Hendra Nazaldi menerangkan, BI Corner yang diresmikan pihaknya kali ini merupakan BI Corner yang ke 256. Tahun ini pihaknya berencana menambah 400 an BI Corner lagi. Sementara target keseluruhan pihaknya menginginkan 1000 BI Corner tersebar di Indonesia.

“Dengan adanya BI Corner ini kita tidak semata-mata memberikan kerjasama ataupun bantuan, yang pailing penting anak sejak dini sudah mengetahui fungsi dan tugas BI itu sendiri,” ungkapnya.

Nantinya usai peresmian ini, BI Corner ini akan langsung diserahkan pada perpustakaan wilayah untuk dikelola perpustakaan. Sebab, BI Corner ini bersifat hibah.

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait