BIMTEK manajemen perkantoran modern

Jakarta Pusat, -- Tata kelola pemerintahan yang baik atau good governance merupakan hal yang penting dalam pengelolaan administrasi publik. ”Dalam era reformasi birokasi, pemerintah dituntut untuk memiliki komitmen terhadap perencanaan dan pelaksanaan program kerjanya, sehingga terwujud pemerintahan yang akutabel dan efesien,” kata Mangara Pardede, Walikota Jakarta Pusat, pada acara Pelatihan Manajemen Perkantoran Modern, Rabu (26/8) di kampus STIA LAN Pejompongan.

Menurut Walikota, manajemen perkantoran merupakan rangkaian aktivitas merencanakan, menorganisasikan, mengarahlan, mengawasi, dan mengendalikan suatu pekerjaan. ”Dengan manajemen yang baik, pemerintah akan mampu mengelola setiap aktivitasnya dan mewujudkan tujuan organisasi,” ujarnya.

Penyelenggaraan pemerintahan, lanjut Walikota, dituntut untuk lebih cepat dan tepat. Terutama di bidang komunikasi dan pengelolaan data. ”Sebagai solusinya pemanfaatan teknologiinformasi wajib diterapkan untuk mewujudkan visi Gubernur DKI jakarta,” jelasnya.

Masih menurut Walikota, proses penyelenggaraan pemerintahan hanya dapat berlangsung efesien dan efektif bila didukung sumber sumber daya pelaksananya yang memiliki kualitas dan pemahaman yang baik atas manajemen perkantoran modern.

”Dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan manajemen perkantoran modern, diharapkan para peserta diklat bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pemahaman, sehingga dapat diterapkan dalam meningkatkan kualitas kerja” harap Walikota Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peserta dari kelurahan dan kecamatan serta dari unsur Setkodya Jakarta Pusat.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait