Bangunan di Jembatan Jalan Batu Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menertibkan bangunan semi permanen di atas jembatan Jalan Batu, Kelurahan Gambir, Jakpus, Jumat (19/5).

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menyatakan penertipan yang dilakukan pihaknya ini dalam rangka mengembalikan fungsi jembatan sebagai fasilitas umum. Sebab, jembatan Jalan Batu ini dimanfaatkan warga pendatang untuk mendirikan tempat tinggal. Ada puluhan bangunan milik warga pendatang yang ditertibkan sejak pagi tadi.

“Sebelumnya sudah kami sosialisasi untuk ditertibkan, warga pun bersedia untuk pulang ke kampung masing-masing ,” ungkapnya di lokasi.

Di tempat yang sama, Camat Gambir Fauzi menerangkan, setelah melakukan penertiban ini pihaknya akan melakukan penjagaan rutin agar warga tidak membangun kembali tempat tinggal di kawasan tersebut. Menurutnya penjagaan akan dilakukan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Gambir. Bahkan, setelah lebaran bangunan sepanjang aliran sungai Ciliwung di Jalan Batu ini akan kembali ditertibkan.

“Nanti kita akan tempatkan 5 petugas untuk melakukan penjagaan rutin,” tegasnya

Dalam penertiban ini ratusan petugas gabungan dikerahkahkan, diantaranya petugas Satpol PP, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas Bina Marga, petugas Pemadam Kebakaran, petugas Sumber Daya Air.

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait