Bantuan Korban Kebakaran Disalurkan

Jakarta Pusat, --  

Penyaluran bantuan terhadap 224 warga  korban kebakaran di Jalan Kramat Dalam III, Kwitang, terus dilakukan. Bantuan mulai dari makanan, selimut, obat-obatan, matras, posko - posko serta penampungan terus dilakukan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat.


Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengungkapkan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan makanan sebanyak 250 nasi bungkus. Nantinya pemberian makan nasi bungkus akan diberikan kepada korban sebanyak tiga kali dalam sehari. pihakmya juga tengah menginventaris balita, anak kecil, Dan dewasa yang menjadi korban kebakaran untuk mengakomodir kebutuhan mereka. 


"Ada juga dapur umum yang di kelola oleh Sudinsos Jakarta Pusat. Kita juga masih terus melakukan pendataan," ungkapnya (8/2).  


Sementara Itu, Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Sudin Sosial Jakarta Pusat Maria Risda mengatakan, jumlah bantuan seperti selimut ada 100 lembar, matras 20, terpal gulung 7.


"Warga juga sudah mengungsi di posko-posko darurat yang tersebar di tiga lokasi yakni SDN 01 dan 02 Kwitang, TK Kancil, dan posko pengungsian kecamatan," jelasnya 


Sebelumnya diberitakan, akibat kebakaran itu, kurang lebih 40 rumah di dua RW ludes terbakar. Data sementara, ada 30 rumah hangus di RT 08 dan 09/08, dan 10 rumah di RT 08/09. Dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek arus listrik dari rumah seorang warga di RT 08/09


Berdasarkan pentauan, aparatur dari kelurahan, kecamatan, petugas Tagana Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta sudah memberikan bantuan.

Kominfotik JP
 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait