Bayu Meghantara Lepas 900 Kontingen Jumbara PMR Jakpus Menuju Cibubur

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, melepas Kontingen Jumbara PMR Jakarta Pusat dari tingkat SD, SMP, dan SMA menuju Bumi Perkemahan Cibubur, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (15/10). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, melepas Kontingen Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR (Palang Merah Remaja) Jakarta Pusat dari tingkat SD, SMP, dan SMA menuju Bumi Perkemahan Cibubur, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (15/10). 

Bayu mengatakan, peserta Jumbara ini merupakan hasil seleksi yang mewakili Kota Jakarta Pusat. "Mudah-mudahan kegiatan Jumbara ini akan mendapatkan hasil yang terbaik. Karena yang terbaik dari Jakarta Pusat menjadi peserta Jumbara ini," katanya didampingi Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi. 

Menurutnya, Jumbara adalah upaya untuk meningkatkan karakter kepalang merahan serta peran PMR dalam menerapkan Tri Bakti PMR. 

Bayu menambahkan, ada empat tujuan kenapa Jumbara dilaksanakan, pertama PMR harus mempunyai kepedulian antar sesama, kedua PMR harus ceria. 

"Kemudian bersih dan sehat karena PMR menjadi contoh teman-teman yang lain, dan keempat, bagaimana PMR menciptakan kader-kader organisasi ke depan. Insyaallah kalian nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin ke depan di masa yang akan datang," ungkapnya.

Perserta Jumbara, lanjut Bayu, akan tinggal bersama selama beberapa hari semoga bisa saling berbagi dan menolong satu sama lain. 

"Semoga kegiatan Jumbara ini bisa mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar PMR yang ada di DKI Jakarta. Serta dapat menumbuh kembangkan pengabdian dan kepedulian kita kepada masyarakat," harapnya. 

Untuk diketahui, Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Tingkat Pemprov DKI Jakarta diikuti 900 orang Anggota PMR Jakarta Pusat terdiri dari 200 anggota PMR Pemula Sekolah Dasar (dari 27 sekolah), 400 anggota PMR Madya SMP (dari 41 sekolah), dan 300 anggota PMR Wira SMA/SMK (dari 35 sekolah). 

Pelaksanaan kegiatan Jumbara PMR Tingkat Provinsi ini akan berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 19 Oktober 2019, di Bumi Perkemahan Cibubur. 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait