Bazar KPKP, SLB Negeri 3 Jakpus Buat Kerajinan Tangan dari Bahan Bekas

Aneka aksesoris dari siswa-siswi SLB Negeri 3, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (5/4). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Ada yang berbeda dalam bazar kali ini. Binaan Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) ikut serta menampilkan kerajinan tangan dari bahan bekas yang dibuat siswa-siswi SLB Negeri 3, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dengan telaten, Ibu Guru Sulastri, dan Ibu Guru Ning dibantu dua guru lainnya yang mendampingi para siswa Tunarungu, Tunagrahita ringan, dan Autis mengajarkan pembuatan kerajinan tangan.

Kerajian tangan yang dibuat mereka sangat menarik serta bervariasi. Dari mulai tas, pajangan berupa ondel-ondel, kalung, gelang, gantungan kunci dan masih banyak aksesoris lainnya yang keseluruhannya dari bahan bekas.

“Segala macam bentuk kerajinan tangan ini lama proses pembuatanya bervariasi. Dan semua bahan kerajinan tangan dari bahan bekas jaitan, plastik botol, dan gelas,” kata Sulastri, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (5/4).  

Bazar ini, kata Sulastri, sangat bermanfaat untuk memberitahu kepada masyarakat luas bahwa aank-anak berkebutuhan khusus mampu berkarya.

“Kami sangat senang ada perhatian dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk SLB Negeri 3. Selain siswa nanti bisa mandiri di lingkungan masyarakat. Sekaligus memberitahu bahwa anak-anak berkebutuhan khusus ini mampu berkarya dan menunjukan kreativitasnya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan bazar ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 4 sampai 5 April 2019. Memperkenalkan produk binaan Sudin KPKP dan produk binaan UKPD lainnya yang mengembangkan usaha baru serta meningkatkan pengahsilan bagi warga masyarakat Jakarta

Bazar ini diikuti 50 peserta kewirausahaan yang telah membuka stand penjualan dengan menyediakan aneka produk seperti olahan hasil perikanan, ayam Asuh (Aman, Sehat, Utuh dan Halal), sayuran, bir pletok, kerajinan tangan, aksesoris dan lain sebagainya.

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait