Besok Pedagang Parcel Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 100 petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Menteng, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, TNI, Polri Rabu (15/6) akan menertibkan pedagang parcel Cikini di Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Camat Menteng, Ahmad Pahri saat ditemui di Taman Suropati membenarkan jika besok pagi pedagang parcel Cikini ditertibkan. Pihak Kecamatan Menteng dan Pemkot Jakarta Pusat tidak memberikan ijin kepada pedagang untuk menggelar dagangannya. "Yang pasti besok kita akan tertibkan seluruh lapak PKL. Tidak ada yang boleh lagi gelar dagangan di Cikini," tegasnya,Selasa (14/6).

Ahmad mengatakan besok penertiban diharapkan bisa berjalan tertib tanpa adanya gesekan dengan petugas. Saat ditanyakan pedagang meminta kelonggaran berjualan hingga H-2 Lebaran. Ahmad dengan tegas menyatakan tidak akan memberikan kelonggaran terhadap pedagang. "Pedagang pernah membuat janji bahwa mereka tidak akan berdagang lagi pada tahun 2016," terangnya.

Sementara itu, Kordinator pedagang parcel, Ali Yusron mengatakan bahwa pedagang tetap akan bertahan terkait adanya rencana penertiban besok oleh Kecamatan Menteng. Ia meminta pemerintah memberikan ijin hingga H-2 untuk jualan parcel yang sudah menjadi icon Cikini. Jualan di atas trotoar digelar setiap perayaan hari besar Lebaran dan Natal.

"Kita disini ada 60 pedagang. Umumnya yang jualan di sini merupakan warga sekitar sudah tahunan jualan parcel," terangnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait