Dekat dengan Masyarakat Sudin Dukcapil Jakpus Buka Pelayanan di RPTRA

Warga sangat antusias membuat KIA dan Akte Kelahiran, di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Rabu (20/2). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib administrasi kependudukan terus digencarkan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat.

Pelayanan pun menyasar ke ruang publik agar lebih dekat ke masyarakat. Yakni, mengambil tema kegiatan dengan jemput bola di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Jakarta Pusat.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan, pihaknya memang sedang menggalakkan program jemput bola pelayanan.

Untuk itu, lanjutnya, pada tahun 2019 ada 54 titik RPTRA ditargetkan akan rampung. "Kami lakukan kegiatan ini seminggu dua kali, berjalan dari Januari sampai Desember, untuk menjaring pelengkapan administrasi masyarakat lebih maksimal," ucapnya, di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Amir Hamzah, Jakarta Pusat, Rabu (20/2).

Remon menambahkan, pada kegiatan di RPTRA Amir Hamzah pihaknya hanya membuka dua pelayanan, yakni KIA dan akte kelahiran, sejak pukul 8.00 WIB sampai 12.00 WIB mampu melayani 1000 KIA dan 94 Akte Kelahiran.

"Kami mengerahkan satu unit mobil pelayanan dan 12 petugas," tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait