Gedung Wajib Miliki MKKG

Jakarta Pusat, -- Mengupayakan kesiapan pengelola, penghuni, dan Regu Pemadam Kebakaran terhadap kegiatan pemadaman yang terjadi pada suatu bangunan gedung menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan  Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat.

Sugeng, Kasie Pencegahan dan Peranserta Masyarakat  Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat di sela-sela kegiatan sosialisasi dan simulasi pemadaman kebakaran  gedung di Apartemen Amethyst, Kemayoran (18/5), kepada Kominfomas JP mengatakan, setiap gedung wajib mempunyai Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG), dan secara berkala mengadakan simulasi pemadaman kebakaran dan evakuasi. “Setiap gedung wajib mempunyai MKKG dan setahun sekali harus disimulasikan,” ujarnya.

Selanjutnya, Sugeng mengatakan, kegiatan sosialisasi dan simulasi kebakaran gedung ini sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan sarana dan prasarana perangkat pencegahan dan penanggulangan kebakaran yang ada di gedung. Juga melatih petugas gedung dan para penghuni agar dapat merespon cepat dan sigap pada saat darurat baik kebakaran maupun darurat lainnya. “Respon cepat dan kesigapan masyarakat dalam memadamkan titik awal api kebakaran dapat mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar.” tutupnya (Kominfomas JP) 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait