HP Canggih dan Uang Didapat Dari Pengemis

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat berhasil menjaring satu pengemis yang memiliki dua Handphone (HP) canggih dan uang Rp 1 juta. Irfan (28) pengemis dijaring di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Petugas juga menemukan uang Rp1 juta serta 2 HP canggih yakni Samaung Note 3 dan Iphone 5s di dalam tasnya. Diduga, uang dan Hp senilai jutaan rupiah tersebut diperoleh dari hasil mengemis yang dilakukan selama ini.

“Petugas jaring Irfan yang saat itu membawa uang tunai Rp1.050.000 serta Smartphone Samsung Note 3 dan Iphone 5s,” terang Kepala Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati.

Masih kata Susan, Irfan sendiri diketahui disabilitas dengan tubuh serta tangan dan kaki tidak sempurna. Sebelum di JPO Sarinah, Irfan mengaku sudah mengemis di banyak tempat seperti Citraland, Pasar Kebayoran Baru.

“Si Irfan sudah banyak yang dijadikan lokasi mengemisnya,” ucap Susan.

Sementara itu, dari pengakuan Irfan kepada petugas, dirinya nekat datang ke Ibukota sejak tahun 2010 seorang diri. Bermodalkan uang Rp500 ribu milik neneknya, Irfan pun ke Jakarta melalui Terminal Cibadak dan turun di Citraland Grogol.

“Setelah Itu, tinggal di Radio Dalam Kebayoran Lama dengan pekerjaan sebagai pengemis dan dalam sehari bisa memperoleh Rp200 ribu. Namun sekarang sudah kami jangkau dan akan kami bina di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat,” tungkas Susan.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait