Hidup Sehat dan Bugar Gampang

Jakarta Pusat, -- Ingin Hidup sehat dan bugar itu gampang, asalkan rajin melakukan cek kesehatan secara berkala dan hindari merokok, makan makanan bergizi dan seimbang, rajin berolah raga serta istrirahat yang cukup, demikian  Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng, Alamas Hidayati menjelaskan pada kegiatan bakti sosial di ruang serbaguna RPTRA Amir Hamzah, Kelurahan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/10). “Mau hidup sehat cek kesehatan secara berkala, “ tandasnya.

Bakti sosial yang digelar Puskesmas Kecamatan Menteng berupa pemeriksaan gratis penyakit tidak menular dan tes pemeriksaan HIV tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Nasional.

Menurut Alamas Hidayati, jumlah pasien yang ikut pemeriksaan gratis sebanyak 128 orang yang screening penyakit tidak menular maupun tes pemeriksaan HIV. Selain pemeriksaan secara gratis pihaknya juga mengadakan penyuluhan dan talkshow, jelasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Menteng memaparkan, dari 128 pasien yang melakukan pemeriksaan gratis , 40 orang negativ HIV, 53 terdeteksi penyakit kencing manis dan 35 orang penyakit tidak menular (PTM) seperti hipertensi dan lemak tubuh.

Camat Menteng Dedi Arief, menghimbau kepada seluruh warga menteng supaya memanfaatkan betul moment bakti sosial yang digelar Puskesmas Kecamatan Menteng. “Untuk pemeriksaan tes HIV (VCT) tidak dipaksakan, kalaupun mau ini sangat dirahasiakan sekali jika ada yang positif HIV,” jelasnya.

Dedi Arief sangat mengapresiasikan sekali kegiatan Bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Nasional yang digelar Puskesmas Kecamatan Menteng.” Mudah-mudah warga Menteng sehat semua, tambahnya. (Day Kominfomas JP).


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait