Jakpus Farm Jadi Penghubung Pemerintah dan Masyarakat

Peletakan batu pertama pembangunan Jakpus Farm, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (13/9). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengharapkan kehadiran Jakpus Farm dapat menjadi penghubung antar masyarakat untuk membuat gerakan menanam bersama berbasis 4.0.

“Ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa jika ini bisa terhubung dengan masyarakat. Tidak hanya di sini, di kecamatan dan kelurahan yang mempunyai lahan kita bisa buat juga,” ungkapnya, usai meletakan batu pertama pembangunan Jakpus Farm, di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (13/9).

Bayu menilai, di era ini semua yang terhubung dengan masyarakat dapat menjadi hal yang luar biasa. Ia mencontohkan bagaimana kasus penyiksaan orang hutan di kawasan perkebunan, mendapatkan respon masyarakat Internasional untuk membuat gerakan “save orang hutan”.

“Kita harus membuat gerakan ini menjadi gerakan yang luar biasa, kita bisa ciptakan bagaimana tanaman hidroponik ini bebas pestisida sehingga mendorong masyarakat untuk membudi dayakannya,” terang Bayu.

Bayu menjelaskan, pembangunan Jakpus Farm seluas 224 meter ini ditargetkan rampung pada November mendatang. “Usai pembangunan ini pihaknya juga akan bekerjasama dengan Jackmart untuk penjualan hasil Jakpus Farm,” tandasnya.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait