Kecamatan Tanah Abang Kembali Tertibkan PKL

Jakarta Pusat, -- Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Tanah Abang kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang depan blok G, F dan di Jalan KH. Mas Mansyur, Rabu (1/2).


Dari pantauan dilapangan, puluhan Satpol PP menyisir tiga lokasi yang menjadi tempat berdagangnya para PKL Petugas pun langsung mengangkut barang dagngan PKL kedalam truk pengangkut. Sempat terjadi tarik menarik barang dagangan antara petugas dengan pedagang yang menolak barang dagangan mereka dibawa. 


Kasatgas Pol PP Kecamatan Tanah Abang, Aris Cahyadi menyatakan, penertiban yang dilakukannya hari ini sudah menjadi program rutin Kecamatan Tanah Abang.  Permasalahan PKL Tanah Abang ini Sudah menjadi program prioritas. Pasalnya hingga saat ini masih ada pedagang yang tetap nekat menggelar dagangnya di bahu jalan ataupun di trotoar, meskipun telah berulang Kali ditertibkan. 


"Kita rutin lakukan penertiban seperti ini. Segala bentuk dagangan apapun yang di gelar dilokasi yang melayahi aturan kita tertibkan," tegas Aris saat memberikan keterangan di sela-sela penertiban.


Aris menjelaskan, dalam penertiban hari ini pihaknya mengerahkan  60 petugas Satpol PP Kecamatan Tanah Abang dan Walikota Jakarta Pusat. Semntara petugas berhasil mengangkut beberapa gerobak PKL dan troli milik pedagang. Seluruh hasil peneriban milik pedagang ini langsung dibawa ke gudang Satpol PP di Cakung, Jakarta Timur.


"Ada tiga gerobak, empat troli, satu box minuman dan enam kursi plastik milik pedagang," tutupnya. 

kominfotik Cds-Nel


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait