Kelurahan Cempaka Putih Timur Wakili Tertib Adminisrasi Pada Lomba 10 Program Pokok PKK

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara serentak melakukan supervisi, monitoring, dan evaluasi (SME) terhadap pelaksanaan  10 program pokok PKK pada Selasa (7/11/2017) di lima kecamatan Jakarta Pusat (Jakpus) dengan tema berbeda.

Salah satunya di Kelurahan Cempaka Putih Timur yang mengambil lokasi penilaian di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda. Dimana, tema yang disupervisi, monitoring, dan evaluasi adalah pelaksanaan “Tertib Administrasi PKK”.

Dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan, Budiroso mengapresiasi pengurus dan anggota PKK yang telah bekerja, bergotong royong bahu membahu menata wilayah baik tingkat kecamatan maupun kelurahan untuk mensukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

“Saya tidak ingin Tim Penggerak PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur menjadi juara dalam lomba pelaksanaan 10 program pokok PKK, tapi saya ingin PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur menjadi yang terbaik”, ucapnya didampinggi Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, Lurah Cempaka Putih Timur Sri Hatmo, serta pejabat lainnya.

Pihaknya juga menekankan, agar pembenahan yang dilakukan bukan karena perlombaan. Tetapi sudah seharusnya pembenahan ini dilakukan setiap saat, untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga, lingkungan, dan masyarakat sekitar.

Ketua Tim Supervisi, Monitoring, dan Evaluasi, Chairunisyah Nasution, mengatakan, kedatangannya di Kecamatan Cempaka Putih bukan untuk menilai lomba, tetapi untuk melakukan evaluasi dan mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 program pokok PKK telah dilaksanakan.

“Kedatangan kami bukan untuk mencari-cari kesalahan atau kekurangan, namun lebih kepada upaya untuk meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ujarnya.

Selanjutnya Tim SME Provinsi DKI Jakarta melanjutkan verifikasi kegiatan tertib administrasi PKK di RW 01, 03, 04 dan di Sekretariat TP PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur dan Sekretariat TP PKK Kecamatan Cempaka Putih.

Kominfotik JP/Stk/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait