Kolaborasi Kesenian Betawi dan Festival Beduk di Bulan Ramadan

Pagelaran Kesenian Bulan Ramadan menampilkan beragama tarian daerah Betawi, di depan Kantor Kecamatan Johar Baru, Sabtu (18/5). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pagelaran Kesenian Bulan Ramadan menampilkan beragama tarian daerah Betawi, sekaligus Festival Beduk yang diikuti empat kelurahan, di depan Kantor Kecamatan Johar Baru, Sabtu (18/5).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbag) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan pentas seni adalah bentuk kolaborasi antara Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan Kecamatan Johar baru.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang cukup bagus. Abang None menampilkan fashion show Batik Betawi. Sedangkan para warga berkompetisi dalam lomba beduk," ucapnya.

Bakwan Ferizan Ginting menuturkan, sangat mendukung penuh berbagai pergelaran seni seperti ini. Sebab, lanjutnya, dapat menampilkan beragam budaya Betawi sekaligus, menggali potensi-potensi warga di Jakarta Pusat.

"Nantinya kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara bergilir di kecamatan lainnya. Karena, acara ini merupakan media interaksi yang cukup bagus," jelasnya.

Bukan hanya pentas seni, kata Bakwan Ferizan Ginting, sebanyak 50 Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) juga dihadirkan untuk memberikan wadah memasarkan berbagai produk yang dibuat para warga Kecamatan Johar Baru. Selain pelatihan, membantu dalam pemasaran menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Kita berharap warga dan PKT dapat memanfaatkan kegiatan seperti ini. Kami terus berupaya memberikan kebahagiaan untuk warga. Kegiatan pentas seni berlangsung dua hari semoga dapat berjalan lancar," harapnya.

Camat Johar Baru, Helmi Safitri mengatakan, sangat mengapresiasi para perwakilan kelurahan yang sudah memberikan semaksimal mungkin dalam lomba beduk. Walaupun hanya dicari satu perwakilan dari empat kelurahan yang ada. Tentunya semangat dalam berkompetisi tersebut harus tetap dijaga.

"Kelurahan Kampung Rawa keluar sebagai juara dan akan mewakili Kecamatan Johar Baru di tingkat kota. Kami berterima kasih sudah dapat berkolaborasi dengan Sudin Parbud sehingga cukup meriah acara kali ini," tandasnya (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait