Korban Kebakaran Karang Anyar dikasih Magic Jarr

Jakarta Pusat, -- Para korban kebakaran RW.01 Kel. Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang selama ini mengungsi di kolong Play over kereta api Stasiun Sawah Besar mulai meninggalkan tempat pengungsiannya, untuk kembali ke tempat tinggalnya masing-masing

Sebelum meninggalkan dari tempat pengungsian para korban kebakaran diberi bantuan berupa magic jarr (tempat menanak nasi) dan terpal sebagai tempat tinggal tinggal sementara kepada 450 kepala keluarga.

Bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dari para pegawai di Jajaran lingkungan Walikota Jakarta Pusat yang dengan sukarela dan ihklas untuk meringankan  beban para korban kebakaran, yang nantinya digunakan saat kembali ke tempat tinggalnya masing-masing. Ujar Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede saat memberikan bantuan kepada para korban kebakaran, di playover kereta api, Sawah besar, Rabu sore (4/3).

            Hadir Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin, Seko, Bayu meghantara, para asisten serta pejabat dilingkungan Pemkot Jakpus.

Untuk itu Saya berharap kepada para pengungsi segera kembali ke tempat tinggalnya masing-masing karena lokasi kebakaran sudah dibersihkan, listrik dan air juga sudah ada. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tetap mengungsi, jelas mangara.

Mangara minta kepada warga yang dokumen kependudukannya seperti KTP, KK dan akte kelahirannya ikut terbakar segera di urus di kelurahan. Dalam pengurusan dokumen tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. “ Jika ada yang minta bayaran lapor ke Saya, biar saya tindak, “tegasnya.

Sementara untuk surat nikah, ijazah, maupun sertifikat yang hangus karena terbakar, walikota minta kepada instansi terkait seperti Kementrian Agama, Dikmenti dan BPN supaya dibantu dan diberi kemudahan, ucapnya.

Camat Sawah Besar, Henry Ferez menambahkan dari 2000 warga korban kebakaran, yang tinggal di pengungsian sekitar 1.340 jiwa sebagian lagi ada yang kos dan tinggal di tempat sanak familinya.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait