Kuras Saluran Air, PPSU Madusela Berhasil Angkut 1.3 Ton Lumpur

PPSU Kelurahan Mangga Dua Selatan (Madusela) berhasil mengangkut 1.3 ton lumpur dari saluran sepanjang Jalan Pangeran Jayakarta Dalam RT 06/RW 08, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (10/1). Foto: pusat.go.id

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 25 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Mangga Dua Selatan (Madusela) berhasil mengangkut 1.3 ton lumpur dari saluran sepanjang Jalan Pangeran Jayakarta Dalam RT 06/RW 08, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Lurah Mangga Dua Selatan, Setiyanto mengaku pengurasan saluran dilakukan guna mengantisipasi genangan, mengingat saluran sepanjang 75 meter tersebut sudah dangkal dan jika hujan lebat menyebabkan air tidak mengalir karena tinggi lantai rumah sejajar dengan jalan.

“Untuk itu, saluran air kami kuras supaya saat hujan tidak ada genangan dan rumah warga tidak banjir,“ jelasnya.

Berkat kerja keras selama dua hari, lanjut Setiyanto, petugas PPSU berhasil mengangkut 1.3 ton lumpur dari saluran, sementara sedimen lumpur yang dimasukan ke dalam karung dibuang di tanah kosong pinggir anak Kali Ciliwung RW 08.

“Hasilnya 500 karung setara dengan 7 meter kubik atau 1.3 ton sampah lumpur, plastik, dan botol minuman mineral yang diangkut petugas PPSU,” pungkasnya. (as)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait