Langsung Direspon Aduan Warga di Jakpus Menurun

Jakarta Pusat, -- Respon cepat dan tindak lanjut Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus)  terhadap aduan warga setiap Sabtu di delapan kecamatan di Jakpus dinilai efektif menurunkan aduan dan keluhan warga.

Kepala Bagian Tata Laksana dan Pelayanan Publik Jakpus, Neni Mariyani menjelaskan penurunan aduan warga ini, dikarenakan saat ini warga tidak perlu menunggu lama kapan keluhan mereka bisa ditangani. Hari itu juga maupun setelahnya, selagi bisa dikerjakan di tingkat Kecamatan aduan tersebut langsung ditindaklanjuti.

"Tindak lanjut secara langsung aduan masyarakat bisa jadi indikator semakin menurunnya pengaduan masyarakat, pasalnya persoalan dapat teratasi," terangnya saat Rapat Pimpinan (Rapim), Selasa (20/3).

Pihaknya memaparkan data penurunan aduan warga sudah terlihat sejak Januari, hingga pertengahan Maret 2018 ini. Pada Januari jumlah pengaduan masyarakat di delapan kecamatan mencapai 108 aduan, kemudian menurun di Februari hanya 75 aduan. Sementara, pada minggu pertama hingga ketiga Maret menurun kembali menjadi 50 aduan.

"Dari jumlah aduan itu, paling banyak dikerjakan, penopingan pohon, penurapan dan pengurasan saluran , perbaikan jalan dan trotoar serta penerangan jalan dan tiang listrik," paparnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait