Layanan Jemput Bola, Permudah Pengurusan Surat dan Identitas Diri

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat gelar pelayanan dokumen kependudukan. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat gelar pelayanan dokumen kependudukan kepada warga Kwitang, di Jalan Kembang V, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Berdasarkan data yang dimiliki Sudin Dukcapil Jakpus, terdapat 3.491 jiwa pendatang baru di Jakarta Pusat. Di wilayah Kwitang, tercatat ada pendatang baru dengan jumlah 561 jiwa.

"Ini merupakan layanan jemput bola. Kami memudahkan masyarakat ketika mengurus berbagai surat dan identitas diri. Jadi dengan adanya layanan ini, masyarakat bisa mendatangi layanan kami yang terus dilakukan secara keliling di Jakpus," kata Kasudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian, di lokasi.

Pelayanan dilakukan untuk memudahkan warga ketika mengurus kartu identitas KTP, KIA, Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS), Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran.

Kegiatan ini, sambungnya, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib beradministrasi. "Sasaran Binduk kali ini untuk seluruh pendatang permanen dan non permanen di Kwitang, mereka akan diberikan dokumen SKDS dan penerbitan dokumen pendudukan berupa perekaman dan pencetakan KTP," paparnya.

Kegiatan ini digelar mulai pukul 11.00 hingga 18.00 WIB oleh 30 petugas gabungan Dinas Dukcapil, Sudin Dukcapil, Kecamatan Senen, dan Kelurahan Kwitang.

"Berdasarkan data yang masuk hingga pukul 15.00 WIB, kita sudah melakukan 368 pelayanan kepada warga Kwitang. 368 layanan itu berupa pembuatan 172 KIA, 35 KTP, 45 akte, 101 SKDS dan 15 KK. Jumlah ini akan berubah karena layanan masih terus berjalan. Di wilayah Senen. Kita akan gelar kegiatan ini dua kali," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait