Lokasi HBKB Jakpus Pindah

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (11/6). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, akan melakukan uji coba pemindahan lokasi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah kecamatan lain.

“Tidak hanya di wilayah Suryapranto, Gambir, ataupun Thamrin-Sudirman, tetapi di delapan wilayah kecamatan lainnya juga,” kata Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara usai Rapat Koordinasi Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

Bayu mengungkapkan, pemindahan lokasi HBKB ini dilakukan guna memberikan kesempatan bagi masyarakat lainnya untuk berekspresi.

“Kita akan ujicoba bulan ini di wilayah Kecamatan Sawah Besar lebih dulu, nanti akan bergilir ke kecamatan lainnya. Kita akan lihat respon dari masyarakat,” ungkapnya.

Nantinya, jelas Bayu, konsep HBKB sendiri masih sama dengan konsep sebelumnya yang akan menggelar pertunjukan seni, senam bersama, dan bazar produk UMKM masyarakat.

Bayu juga mengharapkan dengan diadakannya HBKB di lokasi berbeda ini dapat meningkatkan animo masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Selasa, 12 Februari 2019

    Wakil Wali Kota Minta UKPD Inovasikan HBKB

    Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi meminta para Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) melakukan inovasi dalam ...

  • Minggu, 20 Januari 2019

    Pemkot Jakpus Gelar HBKB Perdana

    Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) perdana di tahun ...

  • Minggu, 16 Desember 2018

    HBKB 2018 Ditutup

    Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jakarta Pusat (Jakpus) 2018 ditutup. Sekretaris Kota (Sekko) Jakpus, ...

  • Minggu, 17 April 2016

    Warga Masyarakat Jakarta Pusat Ramaikan HBKB

    Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Wakil Walikota, Arifin, bersama jajarannya bersepeda dari Kantor Walikota ...