Lomba PHBS Tingkat DKI, RW 09 Johar Baru Wakili Jakpus

Konsultasi kesehatan dan cek darah, di Sekretariat RW 09, Johar Baru, Jumat (21/6). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Wilayah RW 09 Kelurahan Johar Baru, maju mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta dalam lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat DKI Jakarta.

Tim Verifikasi lapangan PHBS berjumlah tujuh orang yang diketuai oleh  Siti Mafruroh disambut langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Chintya Ayuningrum didampingi Camat Johar Baru, Nurhelmi Safitri, di Sekretariat RW 09, Johar Baru, Jumat (21/6).

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, RW 09 Kelurahan Johar Baru merupakan pusat sentral masyarakat.

“Kenapa saya memilih Johar Baru mewakili Jakarta Pusat dalam lomba PHBS? seperti diketahui Johar Baru dengan kepadatan penduduknya serta permasalahan lingkungan, ini menjadi bagian dan tanggung jawab kita untuk meningkatkan kesejahteraan warga Johar Baru,” jelasnya.

RW 09 inilah, lanjutnya, menjadi bagian evaluasi Pergub 10 tahun 2016 berhak mewakili Jakarta Pusat dalam PHBS tingkat DKI Jakarta.

“Perlu diketahui selama tiga tahun 2016 sampai tahun ini, Alhamdulillah berkat dedikasi dan kerjasama kita semua dengan masyarakat, Johar Baru berhasil menurunkan derajat stunting. Silakan dicek. Ternyata Johar Baru lebih sedikit, lebih kecil dibandingkan wilayah lain, ini menjadi bagian evaluasi kita,” kata Bayu.

Stunting, kata Bayu, bukan hanya tergantung dengan asupan gizi pada anak. Hampir 80% indikatornya adalah perilaku hidup bersih dan sehat. Ternyata dengan perilaku hidup bersih di Johar Baru dapat menurunkan derajat stunting sangat luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan  datangnya Tim Verifikasi PHBS tingkat DKI Jakarta, PHBS RW 09 Johar Baru bisa menjadi yang terbaik sehingga berhak mewakili DKI Jakarta ke tingkat nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tim  Verifikasi Lapangan PHBS DKI Jakarta, Siti Mafruroh mengaku, semua peserta PHBS di DKI Jakarta yang telah memaparkan hasilnya sangat baik dan bagus-bagus. Namun demikian, pihaknya akan turun kelapangan. Melihat langsung apa yang telah dipaparkan dan dilaporkan.

“Mudah-mudahan PHBS RW 09 Johar Baru bisa menjadi yang terbaik dari wilayah lainnya. Namun demikian, jika tidak menjadi yang terbaik jangan pernah putus asa, dan kecewa,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait